Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil Tokoh Presiden Pertama Indonesia, Soekarno

Profil Tokoh Presiden Pertama Indonesia, Soekarno - Sosok yang penuh dengan karisma yang tentu saja bisa anda lihat di bapak Presiden pertama Indonesia kita yakni Soekarno. Memang merupakan sebuah tokoh yang sangat luar biasa dan tentu saja Soekarno merupakan orang yang paling berpengaruh di Negara Indonesia kerena telah berhasil memerdekakan Indonesia berserta dengan bantuan rakyat Indonesia itu sendiri.

Tentu saja hal ini akan tercatat dalam sejarah di Indonesia, bahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Soekarno akan menjadi sebuah sejarah yang tak akan lekang oleh waktu. Nama Soekarno sendiri akan di kenang sepanjang masa oleh dunia khususnya Indonesia karena jasanya yang sangat luar biasa dan berpengaruh.
Banyak orang yang mengidolakan sosok Soekarno sebagai orang yang menjadi kiblat dalam hidup. Bahkan manusia paling berpengaruh di Indonesia yang lahir pada tanggal 6 Juni 1901 ini murupakan salah satu presiden terbaik yang pernah memimpin Indonesia. Untuk masa jabatannya sebagai presiden sendiri adalah mulai tanggal 18 Agustus 1945 – 12 Maret 1967, yakni lebih tepatnya adalah 21 tahun lamanya.

Profil Soekarno

Profil Soekarno berikut ini akan kita bahas secara mendalam, agar kita lebih mengenal sosok Soekarno yang sesungguhnya itu seperti apa. Tidak hanya profil Soekarno dan biodata Soekarno saja, pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas kumpulan foto Soekarno yang tentu saja tidak banyak orang yang tahu. Berikut ini adalah biodata dan profil Presiden Soekarno :

Biodata dan Profil Soekarno

Menjabat sebagai presiden pertama di Indonesia, Soekarno menjadi sosok yang sangat luar biasa di mata orang Indonesia. Apakah anda tahu jika sebernarnya nama lahir dari Bapak Soekarno ini adalah Koesno Sosrodihardjo? Ya memang nama tersebut adalah nama lahir Soekarno. Dan tentu saja selain di panggil Soekarno, nama panggilan akrab Soekarno adalah Pak Karno dan Bung Karno.

Pak Karno merupakan orang yang di lahirkan di Surabaya, Jawa Timur dan meninggal pada tahun 21 Juni 1970 dan pada umur 69 lah Soekarno meninggal dunia. Agama Soekarno adalah Islam dan tentu Soekarno merupakan anak dari Raden Soekemi Sosrodihardjo.

Apakah anda tahu jika rupanya Soekarno mempunyai banyak pasangan?

Daftar Pasangan Soekarno
1. Fatmawati (1943–1956)
2. Hartini (1952–1970)
3. Heldy Djafar (1966–1969)
4. Inggit Garnasih (1923–1943)
5. Haryati (1963–1966)
6. Kartini Manoppo (1959–1968)
7. Ratna Sari Dewi (1962–1970)
8. Yurike Sanger (1964–1968)
9. Oetari (1921–1923)

Daftar Anak Soekarno
1. Guntur Soekarnoputra
2. Kartika Sari Dewi Soekarno
3. Rachmawati Soekarnoputri
4. Sukmawati Soekarnoputri
5. Totok Suryawan
6. Guruh Soekarnoputra
7. Megawati Soekarnoputri
8. Bayu Soekarnoputra
9. Taufan Soekarnoputra

Sekian artikel yang membahas tentang biodata Soekarno, foto Soekarno dan profil Soekarno yang semoga saja bisa menambah pengetahuan anda tenang sosok Soekarno yang sesungguhnya.

Ref:https://www.berkonten.com/
loading...