Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil Terbaru Daley Blind Lengkap

Profilbintang - Penampilan apiknya bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, membuat pelatih anyar Manchester United, Louis Van Gaal, tak berpikir panjang untuk mengajaknya hijrah ke Old Trafford. Blind di datangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa tranfser musim panas dengan nilai transfer sebesar 13,8 juta poundsterling.

Blind yang berposisi sebagai wing bek, kini diberi tugas baru dengan menjadi gelandang jangkar oleh mantan Van Gaal, yang merupakan mantan pelatihnya di Timnas Belanda. Umur yang baru menginjak 24 tahun membuat Blind memiliki prospek cerah. Nah, ingin kenal lebih jauh dengan Daley Blind? Simak ulasan mengenai profil dan perjalanan karirnya dibawah ini.

Profil dan Perjalanan Karir Daley Blind - Manchester United

Nama Lengkap : Daley Blind
Tempat Lahir : Amsterdam
Tanggal Lahir : 09 Maret 1990 (24 Tahun)
Kebangsaan : Belanda
Klub : Manchester United
Posisi : Bek
No Punggung : 17
Tinggi : 182 cm

Profil dan Perjalanan Karir Daley Blind :

  • Blind merupakan pemain asli binaan Ajax Amsterdam, ia sukses menembus skuad utama Ajax pada 2008 silam. Pada 2010, Blind menjalani masa peminjaman ke FC Groningen, dan mengemas 17 penampilan.
  •  Semasa pulang dari masa peminjaman Blind langsung menjadi sosok andalan Ajax Amsterdam. Total 102 penampilan dan 3 gol telah ia kemas bermasa klub yang dikenal sebagai salah satu klub yang memiliki akademi sepakbola terbaik di Dunia itu.
  • Pada bursa transfer musim panas 2014/15, Blind menyusul Louis Van Gaal ke Manchester United. Nilai transfer pemain 24 tahun itu diperkirakan mencapai 13,8 juta poundsterling.
  • Sementara itu, karirnya bersama Timnas Senior Belanda bermula pada 2013 lalu, 25 caps dan 2 gol telah ia persembahkan untuk Der Oranje. Bind juga termasuk dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2014.

Nah itulah sekilas mengenai profil dan perjalanan karir Daley Blind.
Simak juga profil pemain Manchester United lainnya, Marcos Rojo.
loading...