Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mohamed Salah Profil Lengkap

Profilbintang - Chelsea baru saja mendatangkan pemain berjuluk "Lionel Messi dari Mesir" dari klub Swiss, FC Basel. Mohamed Salah adalah nama pemain yang berhasil di datangkan The Blues pada bursa transfer musim dingin 2014 dengan nilai transfer sebesar 11 juta poundsterling. Kesuksesan Salah mengalahkan Chelsea dua kali berturu-turut pada babak grup Liga Champions 2013/14, menjadi salah satu alasan klub asal London tersebut merekrutnya.

Kehadiran Salah juga diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Juan Mata yang hijrah ke Manchester United. Siapa sebenarnya sosok Mohamed Salah? Simak fakta menarik dan perjalanan karir pemain 21 tahun tersebut di bawah ini.

Profil dan Biodata Lengkap Mohamed Salah

Nama lengkap : Mohamed Salah Ghaly
Nama panggilan : Mohamed Salah
Kebangsaan : Mesir
Tempat/tanggal lahir : Basion, El Gharbia, Mesir/15 Juni 1992
Tinggi : 175 cm
Klub saat ini : Chelsea
Posisi bermain : Gelandang serang
No punggung : 15

Fakta menarik dan perjalanan karir Mohamed Salah :

- Salah memulai karirnya bersama klub El Mokawloon pada tahun 2010. Selama dua musim berseragam Mokwloon, Salah mengemas 41 caps dan mencetak 11 gol, sebelum akhirnya hijrah ke Swiss dan bergabung bersama klub FC Basel.

-  Bersama Basel, pemain berjuluk "Lionel Messi dari Mesir" tampil memukau dan langsung menjadi andalan di lini tengah klub asal Swiss tersebut. Selama kurang lebih dua musim berseragam Basel, Salah telah membukukan 47 caps dan mencetak 9 gol. Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika membawa Basel mengalahkan Chelsea dua kali beruntun di babak penyisihan grup Liga Champions 2013/14. Di Stamford Bridge, Salah sukses membawa Basel mempecundangi The Blues 2-1. Semetara di markas Basel, Salah kembali menundukkan Chelsea lewat gol semata wayangnya.

- Sementara karirnya di Timnas senior Mesir bermula pada tahun 2011 silam. Sejauh ini, Salah telah mengoleksi 26 caps dan 15 gol bagi Timnas Mesir.

Nah, itulah sekilas mengenai profil dan perjalanan karir punggawa anyar Chelsea, Mohamed Salah.
Simak juga kumpulan profil lainnya dari Profil Lengkap Radja Nainggolan.
loading...